rss

Yamaha Mio Soul GT – Skuter Matic Terbaru Dari Yamaha

mio soul gtMio Soul GT secara resmi diperkenalkan oleh tim Yamaha Indonesia pada Sabtu (7/4/2012) di Sirkuit Gokart, Sentul, Jawa Barat. Mio Soul GT sendiri dibandrol dengan harga kurang lebih 13,9 juta, harga yang jauh lebih mahal dibandingkan 2 motor skuter sebelumnya yang juga dari yamaha, Mio J dan Mio Fino.

Dengan harga yang terbilang mahal, para konsumen mengharapkan kualitas yang benar-benar teruji. Untuk menjawab tantangan tersebut, Yamaha Mio Soul GT dilengkapi dengan mesin 113 cc dengan teknologi 4-langkah, SOHC, 2 valve, berpendingin kipas dan disandingkan dengan continuously variable transmission (CVT) untuk memindahkan tenaga 7,75 PS @8.500 rpm dan torsi puncak 8,5 Nm @5.000 rpm, ke roda.

Yamaha Mio Soul GT memiliki teknologi yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), yakni teknologi injeksi untuk memasok bensin. Untuk konsumsi bahan bakar, sistem Mio Soul GT dilengkapi berbagai sensor agar asupan bahan bakar sesuai kebutuhan mesin. Maka dari itu Yamaha klaim Mio Soul GT lebih irit 30% dibandingkan model sebelumnya yang masih mengandalkan karburator.

mio soul gt

Dari tampilannya, Mio Soul GT memang sangat pas untuk para lelaki dengan dimensi yang tak jauh berbeda dari Mio Soul pendahulunya. Batok lampu didesain bulat dengan bingkai meruncing sehingga terkesan unik.

Untuk kenyamanan pengendara, Mio Soul GT juga dilengkapi dengan lapis jok bertekstur (kulit jeruk). Untuk mendinginkan mesin, ada air scoop yang terdapat di bagian belakang ruang kaki.

Speedometer didesain modern dengan angka-angka yang besar, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengetahui kecepatan berkendara.

Bagaimana pendapat anda tentang Yamaha Mio Soul GT ini? Jika artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya anda share artikel ini di facebook.


Artikel Terkait :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Yamaha Mio Soul GT – Skuter Matic Terbaru Dari Yamaha di Pemimpin.Org, apabila artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan di share agar orang lain juga merasakan manfaatnya