rss

Tips Menghilangkan Panu Dengan Cepat

cara menghilangkan panu

cara menghilangkan panu

Bagaimana tips menghilangkan panu dengan cepat, murah, serta aman? Kita pasti tahu apa itu panu, penyakit yang mengganggu kesehatan serta penampilan. meskipun tidak berbahaya, namun dapat membuat penderita tidak percaya diri apabila diketahui orang lain. Selain itu, penyakit kulit ini juga dapat menyebabkan rasa gatal saat terkena keringat. Sebelum mengetahui cara menghilangkan panu, sebaiknya ketahui dahulu penyebab-penyebab panu agar kedepannya dapat dihindari.

Penyebab Panu

Penyebab panu tidak lain adalah infeksi jamur Malassezia Spp. Tanda-tanda kulit anda terkena jamur ini adalah berubahnya warna kulit menjadi lebih putih kemerahan atau kecoklatan dan disertai sisik yang halus. Jamur kulit ini sendiri biasanya tumbuh di kulit yang lembab karena terutup pakaian. Apabila jamur kulit ini tidak mendapat cukup perhatian, bisa-bisa dengan cepat menyebar ke seluruh permukaan kulit.

Cara menghilangkan panu

Cara menghilangkan panu sebenarnya mudah, asal kita tahu caranya. Berikut ini Pemimpin.Org bagikan cara menghilangkan panu dengan bahan-bahan alami.

Cara menghilangkan panu dengan manfaat belerang

Bagaimana cara menghilangkan panu dengan manfaat belerang? jawabannya adalah dengan memakannya. Memakan belerang? iya. Jangan anda kira anda memakan belerang dengan porsi yang banyak, anda cukup menelan belerang sebesar bij beras saja. Cara menghilangkan belerang dengan cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan panu yang sudah menyebar luar ke permukaan kulit anda.

Cara menghilangkan panu dengan manfaat bawang putih

Salah satu manfaat bawang putih adalah dapat menghilangkan panu. Caranya juga mudah, ambil beberapa siung bawang putih dan gosok-gosokkan di area kulit anda yang terkena panu. Lakukan cara ini secara rutin, sebaiknya malam hari sebelum tidur.

Cara menghilangkan panu dengan manfaat jeruk nipis dan belerang

Selain untuk merawat kuku, anda dapat menghilangkan panu yang menyerang kulit anda dengan jeruk nipis. Namun untuk menghilangkan panu dengan jeruk nipis, jeruk nipis tersebut harus dicampur dengan bubuk belerang. Caranya tumbuk halus belerang dan potong jeruk nipis menjadi empat bagian. Irisan jeruk nipis tersebut celupkan ke tumbukan belerang dan gosokkan ke kulit anda yang terkena panu. Lakukan cara ini 2x sehari agar panu di kulit anda lekas menghilang.

Cara menghilangkan panu

Itulah beberapa cara menghilangkan panu dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang dapat langsung anda praktekkan. Bagi anda yang memiliki cara yang lebih ampuh untuk menghilangkan panu, silahkan dishare di kolom komentar di bawah ini.


Artikel Terkait :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Tips Menghilangkan Panu Dengan Cepat di Pemimpin.Org, apabila artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan di share agar orang lain juga merasakan manfaatnya