rss

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, dan Kulit

manfaat minyak zaitunManfaat minyak zaitun untuk menjaga kecantikan para wanita sudah terkenal sedari dulu. Dari berbagai penelitian yang telah dilakukan, terbukti tumbuhan yang satu ini memiliki manfaat yang sangat banyak, tidak heran banyak kosmetik yang menggunakan minyak zaitun sebagai campuran produk kecantikan mereka.

Banyak manfaat minyak zaitun untuk kecantikan didasari oleh banyaknya kandungan vitamin, seperti vitamin A, B1, B2, C, D, E, K, dan zat besi. Manfaat minyak zaitun tidak hanya untuk kecantikan, sering kali juga dimanfaatkan untuk kesehatan. Namun kali ini pemimpin.org akan mengulas khasiat minyak zaitun untuk kecantikan anda, khususnya untuk merawat wajah, rambut, dan kulit anda.

Manfaat Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk penyubur rambut

Minyak zaitun dapat membantu menyuburkan rambut anda, sehingga tampak hitam dan lebat. Cara menggunakannya, campurkan minyak zaitun dan sampo yang biasa anda pakai sehari-hari. Setelah di usap-usap hingga berbusa, bilaslah hingga bersih.

Manfaat minyak zaitun untuk untuk wajah anda

Bila anda memiliki kulit kering dan mulai berkeriput, tampaknya manfaat minyak zaitun ini anda butuhkan. Minyak ini mengandung zat linoleic acid. Zat linoleic acid adalah zat yang sangat baik untuk pelembab kulit karena mampu menjaga air menguap. Berkat kelembapan tersebut, elastisitas kulit akan terjaga sehingga meminimalisir munculnya keriput dini.

Caranya cukup sederhana, langsung saja oleskan minyak zaitun ke bagian wajah anda setiap malam dan tunggu selama 10 menit. Sembari menunggu, berilah sedikit pijatan untuk mengendorkan otot wajah yang tegang. Anda juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan bahan lain seperti alpukat dan madu.

Manfaat minyak zaitun sebagai lulur

Manfaat minyak zaitun lainnya adalah sebagai lulur. Efek yang ditimbulkan setelah menggunakan lulur minyak zaitun adalah kulit tampak lebih lembut dan lembab, serta sel-sel kulit mati akan terkelupas. Caranya juga mudah, cukup campurkan minyak zaitun, garam, dan gula dan gunakan sebagai lulur.

Manfaat minyak zaitun untuk membersihkan wajah

Khasiat minyak zaitun lainnya adalah dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Selain dapat digunakan sebagai pelembab wajah, ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa make up. Caranya seperti menggunakan toner, cukup oleskan minyak zaitun ke kapas dan usap-usapkan ke wajah anda hingga sisa make up atau debu dirasa bersih.

Sebagai tambahan, ternyata minyak zaitun juga berkhasiat mengencangkan payudara, menguatkan kuku, dan mengurasi kulit yang menebal pada telapak kaki.

Ternyata banyak sekali manfaat minyak zaitun yang mungkin anda belum tahu. Kita tidak tahu manfaat apalagi yang dapat diambil dari minyak ini. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, dan Kulit di Pemimpin.Org, apabila artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan di share agar orang lain juga merasakan manfaatnya