rss

Efek Samping Bagi Perokok!

MEROKOK memang banyak memiliki pengaruh buruk. Baik untuk kesehatan Anda maupun bagi lingkungan. Dampak yang paling jelas adalah bagaimana rokok bisa merusak tubuh Anda secara keseluruhan.

Banyak perokok yang menganggap bahwa rokok bukan sebuah ancaman bagi mereka. Para perokok yang sudah mulai mengonsumsi rokok sejak usia muda tidak akan sadar bahwa mereka sudah mengalami efek buruk dari konsumsi rokok. Kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan ini bisa menyebabkan efek buruk bagi usia tubuh perokok.

Berikut ini efek samping dari rokok terhadap tubuh Anda, seperti dikonsumsi Healthmeup.

Wajah tampak pucat

Kita tahu rokok banyak mengandung zat kimia yang berbahaya. Zat ini bisa membuat kulit Anda lebih pucat. Saat merokok, Anda akan mengeluarkan oksigen dan nutrisi dengan mencabut sel-sel dengan molekul sehat dalam tubuh Anda.

Penuaan dini

Nikotin dalam rokok dapat mempersempit pembuluh darah, menghalangi suplai oksigen ke kulit Anda. Hasilnya adalah kulit Anda menjadi keriput dan penuaan dini lebih cepat terjadi pada Anda.

Menyebabkan kantung mata

Merokok juga dapat membentuk kantong di bawah mata. Setiap kali menghisap rokok, Anda akan lebih banyak menghasilkan keriput. Semakin lama, keriput di sekitar mata akan lebih menonjol yang menghasilkan lingkaran gelap pada mata Anda.

Bibir kering

Rokok juga dapat mempengaruhi elastisitas kulit Anda, terutama pada bagian bibir.


Artikel Terkait :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Efek Samping Bagi Perokok! di Pemimpin.Org, apabila artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan di share agar orang lain juga merasakan manfaatnya