rss

Cara Memakai Jilbab

cara memakai jilbabBanyak cara memakai jilbab di era modern seperti ini, namun beragam cara memakai jilbab tentu berbeda dengan gaya berjilbab yang dikehendaki. Sebagai contoh, anda dapat memakai jilbab dengan gaya kreasi ataupun segiempat.

Berbagai cara memakai jilbab dapat dicoba untuk mendapatkan kesan ‘pas’ dengan anda. Apakah repot? Tidak, sebenarnya tidak perlu sampai merasa repot apabila kita sudah tahu bagaimana cara memakai jilbab yang praktis, namun terkesan modern.

Beragam cara memakai jilbab jangan sampai seorang wanita melupakan syarat berjilbab sesuai aturan agama. Sederhananya, jilbab harus panjang menutupi leher, tidak sekedar menutupi kepala.

Cara memakai jilbab

Sebagai contoh, ini dia cara memakai jilbab kreasi:

  • Siapkan ciput dan jilbab segiempat dua buah. Warna bisa sesuai selera anda, tapi usahakan seragam dengan pakaian anda.
  • Siapkan bebrapa jarum pentul dan peniti kecil
  • Pasang ciput terlebih dahulu sebagai alas jilbab. Fungsi ciput ini sendiri sebagai penahan rambut agar tidak keluar dan untuk menahan jilbab agar lebih kuat.
  • Cara memakai jilbab kreasi selanjutnya yaitu dengan memakai jilbab segiempat pertama seperti biasa, lipat dahulu jilbab segiempat tadi menjadi segitiga, lalu pasang salah satu ujungnya ke arah leher(dililit), dan rapikan dengan peniti.
  • Pasang jilbab segiempat berikutnya di atas jilbab segiempat yang pertama dengan cara yang sama. Ekor jilbab yang pertama diangkat ke atas jilbab kedua dan diberi jarum pentul
  • Sisa dari ujung jilbab kedua inilah yang akan dibuat berbentuk bunga. Caranya pilin dan bentuk ujung jilbab menjadi bunga dan sematkan jarum pentul setiap selesai dibentuk. Lakukan sampai ujung jilbab habis.

Setelah membaca panduan cara memakai jilbab diatas, kurang lengkap apabila tidak ada gambarnya. Nah, silahkan tengok fotonya dibawah ini.

Cara memakai jilbab

cara memakai jilbab

cara memakai jilbab

cara memakai jilbab

Cara memakai jilbab sesuai panduan diatas cukup mudah kan? Tapi untuk lebih praktis, banyak dijual jilbab berbentuk dua warna dan ada hiasan bunganya yang siap pakai.


Artikel Terkait :

Terimakasih telah membaca artikel tentang Cara Memakai Jilbab di Pemimpin.Org, apabila artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan di share agar orang lain juga merasakan manfaatnya